Kendari (Antara Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar lomba anugrah kencana 2017 untuk mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pendidikan keluarga (KKBPK).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni 6-8 Juli tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail, di di Kendari, Kamis malam.

"Kegiatan ini sebagai wadah pembinaan dan tingkatkan motivasi pengelola KKBPK di lapangan. Serta untuk meningkatkan kualitas pengelola KKBPK di lapangan," kata Ali Ismail.

Disebutkan, jenis lomba anugrah kencana dalam kesempatan itu diantaranya PLKB/PKB teladan, PPKBD, pidato kependudukan, lomba karya tulis kependudukan dan lomba KB lestari.

"Para juara dalam lomba ini akan dikirim dan menghadiri HUT RI di Istana Presiden pada Agustus mendatang," kata Ali Ismail.

Kegiatan tersebut diikuti 67 peserta dari perwakilan 17 kabupaten kota se-Sultra, yang merupakan hasil seleksi di masing-masing kabupaten kota.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mendorong dan motivasi para PLKB di lapangan dan para pengelola KKBPK, agar target yang diberikan pemerintah pusat terkait KKBPK bisa tercapai," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024