Kendari (Antara Sultra) - Wali Kota Kendari, Asrun, menggelar kegiatan silaturahmi terbuka atau open house di Rujab wali kota, usai shalat Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu pagi hingga malam hari.

Beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun kepala unit kerja lainnya, legislator, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta masyarakat umum datang berkunjung ke rumah jabatan.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan usai shalat Idul Fitri, mulai pagi kemudian lanjut lagi pada malam hari," kata Asrun.

Hal itu dilakukan katanya, agar mulai masyarakat biasa hingga pejabat diberi waktu, misalnya pada malam hari ada tamu atau pejabat tertentu yang datang karena saat pagi hari mereka membuka kegiatan yang sama di kediamannya.

"Ini merupakan open house Idul Fitri terakhir saya lakukan di rujab wali kota ini karena jabatan saya sebagai wali kota berakhir Oktober tahun ini," kata Asrun.

Asrun juga mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat untuk terus meningkatkan silaturrahmi antara sesama.

"Bukan saja pada saat-saat kegiatan besar seperti hari ini, tetapi juga pada kesempatan-kesempatan lain, dalam hidup bermasyarakat di daerah ini," katanya.

Asrun meminta warga menjadikan Idul Gitri ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Kota Kendari yang lebih baik.

"Mari kita menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, mari ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024