Kolaka, Antara Sultra - Bupati dan wakil Bupati petahana Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin mengembalikan berkas pendaftaran cabup/cawabup di PPP untuk mengikuti Pilkada Kolaka 2018.

Ketua DPC-PPP Kolaka, Ir. Akhdan di Kolaka, Kamis, mengatakan, proses pengembalian berkas tersebut merupakan administrasi yang harus dipenuhi bagi calon yang diusung partai.

Meski sebelumnya DPC-PPP, kata dia, sudah menyatakan sikap melalui Musyawarah Anak Cabang Kabupaten Kolaka mendukung pasangan ini kembali bertarung di Pilkada tahun depan.

"Ini adalah merupakan hasil rapimnas kemarin dan hanya menguatkan saja dari hasil musancab kemarin yang memang kita bulat mendukung pasangan SMS-Berjaya untuk maju dalam pilkada Kolaka nanti," katanya.

Mengenai pengembalian berkas pasangan Cabup/Cawabup ini kata dia nantinya akan dibawa ke DPW PPP Sultra selanjutnya ditindak lanjuti hingga ke DPP.

Berkas kedua cabup/cawabup Kolaka itu diantar oleh masing-masing tim pemenangan yakni untuk calon Bupati diantar Ruhaedin Jamaluddin sementara posisi wabup diantar Arman Wahab dan diterima langsung ketua tim penjaringan pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka periode 2018-2023.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024