Kolaka, Antara Sultra - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, mulai membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017/2018.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa Rahman, Kamis, mengatakan, pelaksanaan SMMPTN tersebut akan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Proses kegiatan pada seleksi jalur mandiri ini, setidaknya mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan terjadwal, di antaranya soal pengambilan kartu peserta dan pengumuman sesi ujian CBT pada 23 Juli 2017 bertempat di Laboratorium Komputer USN Kolaka, sedangkan pelaksanaan ujian CBT, 24-27 Juli 2017.

Sementara lanjut dia untuk pengumpulan berkas dan registrasi ulang bagi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur Mandiri pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2017 mendatang.

Takwa juga menjelaskan dalam penerimaan mahasisewa melalui jalur mandiri tersebut, beberapa program studi (Prodi) baru, seperti Pendidikan Biologi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), dan Prodi Akuntansi sudah siap menerima mahasiswa baru.

" Pendaftaran mahasiswa melalui jalur mandiri resmi dibuka mulai 14 Juni hingga 21 Juli 2017 dan peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung pada panitia penerimaan melalui loket yang telah disediakan di kampus pada setiap hari jam kerja dan peserta dapat juga mendaftar secara online melalui laman usnkolaka.info," ungkap Takwa

Jumlah mahasiswa baru yang mendafta di USN kata dia sebanyak 1.306 orang yang lulus melalui jalur SNMPTN 386 orang, dan SBMPTN sebanyak 720 orang.

  "Kami masih berharap para pendaftar dapat diterima melalui jalur mandiri, yang sudah dibuka pendaftarannya," ujar Takwa Rahman.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024