Unaaha, Antara Sultra - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Tina Nur Alam, mengingatkan para pelajar di Kabupaten Konawe untuk berpedoman pada empat pilar kehidupan kebangsaan dalam kehidupan sehari hari.

"Empat pilar kebangsaan yang setelah dimaknai dan diketahui seluruh masyarakat Indonesia, harus benar-benar diterapkan," kata Tina Nur Alam saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMK 1 Unaaha Kabupaten Konawe, Sultra, Rabu.

Tina Nur Alam menjelaskan tentang pentingnya para pelajar memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila adalah dasar negara yang paten untuk dijaga seutuhnya sebagai kekuatan NKRI," kata Tina yang merupakan politisi PAN itu.

Dijelaskan, empat pilar merupakan pondasi bangsa, dan dengan diadakannnya sosialisasi ini diharapkan para pelajar bisa menyerap materi tentang pilar-pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Tina mengaku, selama menjadi anggota DPR RI mulai tahun 2014 lalu, sudah dua kali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Konawe, dengan konstituen berbeda yakni masyarakat umum.

Acara yang di laksanakan di Aula SMK 1 Unaaha tersebut dihadiri oleh sekitar 150 peserta didik dari beberapa siswa SMK dan SMA yang ada di dalam Kota Unaaha.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Wakil Kepala SMK 1 Unaaha, Slamet dan istri Bupati Konawe, Vince Sonaru Kery Konggoasa.

Diakhir acara dilakukan kuis tentang materi sosialisasi kepada siswa, dan yang menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024