Kendari, Antara Sultra - PT Aneka Tambang (PT Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi pemuda di Kendari, Minggu.

"Kegiatan buka puasa bersama insan pers dan LSM sudah menjadi agenda rutin perusahaan pada setiap bulan puasa," kata General Manajer PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono saat memberi sambutan pada acara buka puasa tersebut.

Dikatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai bentuk kerja sama atau kemitraan saling menguntungkan antara pers dan perusahaan.

"UBPN Sultra tahun ini mendapat kuata ekspor nikel ore kadar rendah di bawah 1,7 persen sebanyak 2,7 juta metrik kubik. Semoga bisa perbaiki keuangan 2017," katanya.

Ia mengatakan, tantangan yang dihadapi, ada permasalahan hukum di Konawe Utara, yakni eksekusi terhadap putusan MA belum bisa dilaksakanan.

"Secara langkah hukum sudah dilakukan tapi pengambil putusan belum bisa eksekusi," katanya.

Sementara itu, Azis Senong yang mewakili insan pers menyampaikan terima kasih kepada PT Antam yang menjadikan buka puasa bersama insan pers sebagai agenda tahunan.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Antam yang telah mengundang temah-teman pers untuk buka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim yang baik antara pers dan pihak perusahaan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024