Rumbia, Antara Sultra - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, melakukan kegiatan safari Ramadhan 1438 hijiriyah di Masjid Raya Ihwanussafa, Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, Minggu malam.

Dalam rombongan tim safari Ramadhan provinsi Sultra tersebut terdapat sekda Sultra, Lukman Abunawas yang bertindak sebagai penceramah tarawih dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Sultra.

Saat memberikan ceramah Lukman Abunawas, berpesan agar jamaah bisa memetik hikmah dari ibadah puasa yang dijalani saat ini guna senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada tuhan.

"Harapan kita, semangat menjalankan ibadah selama Ramadhan ini bisa juga tetap tertular setelah bulan puasa ini kita bisa mendapat ridho Allah," katanya.

Sebaik baik takwa kata Lukman, adalah mereka yang tidak menyombongkan diri, selalu merendahkan diri, berjalan di atas tuntunan Allah.

"Semoga bulan puasa ini kita bisa dapatkan ampunan, dan bukan malapetaka sebagai orang yang lalai," katanya.

Ia juga berpesan agar senantiasa bersyukur apa yang telah diperoleh, untuk menghilangkan rasa iri dalam diri.

"Selain itu, kita juga senatiasa berhati-hati sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sebelum tarawih bersama, rombongan safari Ramadhan Prov Sultra dijamu buka puasa bersama oleh Pemda Bombana dihadiri Plt Bupati Bombana, Sitti Saleha, Sekda Bombana, Burhanuddin HS Noy, Forkopimda Bomnana dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Bombana.

Usai tarawih bersama, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Rujab Bupati Bombana di Kasipute Kecamatan Rumbia yang berjarak 90 kilometer dari masjid tempat Tarawih bersama.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024