Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, akan memberangkatkan 70 orang tokoh masyarakat untuk menunaikan umroh pada setiap perayaan hari ulang tahun (HUT) kabupaten.

"Memberangkat umroh ke Tanah Susi Mekkah bagi 70 orang tokoh masyarakat pada setiap HUT Kabupaten Buton Selatan, merupakan bagian dari program pembangunan manusia yang religius di Buton Selatan," kata Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat melalui telepon dari Batauga, Sabtu.

Agus mengaku program memberangkatkan umroh bagi 70 tokoh masyarakat pada setiap HUT Kabupaten Buton Selatan itu merupakan janji politik yang disampaikan pada masa kampanye pemilihan kepala daerah atau pilkada Kabupaten Buton Selatan pada 15 Februari 2017.

Untuk merealisasikan janji kampanye tersebut, kata dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Buton Selatan sedang mengaji payung hukum untuk membiayai program umroh pada setip tahunnya itu.

"Saat ini, kami bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, tengah mencari payung hukum untuk sumber pembiayaan pemberangkatan umroh bagi 70 tokoh masyarakat itu," katanya.

Selain mewujudkan program umroh bagi 70 tokoh masyarakat pada setiap tahunnya itu, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan juga mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat di kabupaten itu.

"Kami juga akan mendorong peningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," katanya.

untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten itu, dia membuat kebijakan agar setiap pekerjaan proyek-proyek pemerintah di kabupaten itu seperti pembangunan pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan, harus melibatan masyarakat setempat.

"Dengan melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerja di sejumlah proyek pemerintah, angka pengangguran di Buton Selatan dapat ditekan, bahkan dihilangkan," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024