Kendari, Antara Sultra - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae, mengatakan pihaknya kemungkinan tidak akan membuka pendaftaran calon gubernur (cagub) Sultra 2018.

"Alasannya, untuk saat ini semua DPD Golkar pada 17 kabupaten kota se-Sultra, telah menunjuk saya pribadi untuk maju sebagai calon gubernur Sultra. Untuk apa lagi membuka pendaftaran bakal cagub," kata Ridwan di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, yang dilakukan saat ini adalah membangun komukasi dengan beberapa partai untuk diajak koalisi menuju Pilgub Sultra 2018 mendatang.

"Karena kursi kami di DPRD Sultra hanya tujuh, tentunya kami harus berkoalisi agar bisa mendapat akumulasi sembilan kursi di dewan agar bisa mengusung satu pasangan calon," katanya.

Untuk membangun koalisi tersebut kata Ridwan, dirinya sudah ikut mendaftar sebagai bakal cagub Sultra di Partai Demokrat Sultra yang sudah lebih awal membuka peluang itu.

"Saya ikut mendaftar di Demokrat, semoga kita bisa satu pemikiran sehingga dengan dua partai ini kita sudah melebihi ambang batas syarat jumlah kursi pencalonan gubernur," katanya.

Terkait calon pendamping untuk wakil Gubernur kata Ridwan, masih berharap bisa satu pemikiran degan Lukman Abunawas atau pun Tina Nur Alam.

"Karena kriteria utama calon wakil saya adalah berasal dari daratan Sultra, untuk memenuhi perpaduan kepulauan daratan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024