Kendari, Antara Sultra - Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se-Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dikukuhkan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Sultra, Simon Palloan di Raha, Jumat.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Sultra, Simon Palloan saat memberi sambutan mengatakan pengukuhan PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Muna merupakan yang terakhir dari 15 kabupaten dan dua kota di Sultra.

"PAC PDI Perjuangan 15 Kabupaten dan dua kota, telah dikukuhkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua dalam beberapa bulan terakhir," katanya.

Pengurus Anak Cabang yang dilantik pada kesempatan tersebut sebanyak 22 PAC yang tersebar di 22 wilayah kecamatan se Kabupaten Muna, sedangkan Anak Ranting sebanyak 151 yang tersebar di 151 wilayah desa/kelurahan.

"Pengukuhan pengurus PDI Perjuangan tingkat kecamatan dan desa/kelurahan ini, sebagai langkah awal PDI Perjuangan dalam menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU pada Oktober 2017 nanti," katanya.

Menurut Simon, dengan pengkuhan PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Muna tersebut, maka DPD PDI Perjuangan Sultra saat ini telah mengukuhkan seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan se-Sultra.

Pada setiap kesempatan pengukuhan Pengurus DPC PDI Perjuangan tingkat kabupaten kata dia, selalu dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus tingkat kecamatan atau PAC dan Anak Ranting di tingkat desa/kelurahan.

"Dengan selesainya pengukuhan PAC dan Anak Ranting PDI Perjuangan se Kabupaten Muna, maka PDI Perjuangan Sultra telah siap menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 yang akan dilakukan oleh KPU pada Oktober 2017," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024