Kolaka, Antara Sultra - PT. Antam Tbk Pomalaa, Sultra, bekerja sama dengan tim Operasi Wallacea meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program pengarusutamaan usah tani kebun campur (Agroforesty) di wilayah Pomalaa.

Manajer CSR Antam Muhammad Rusdan mengatakan program Agroforesty ini bagian dari komitmen perusahaan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Selain itu sebagai aspek mitigasi perubahan iklim lingkungan," katanya saat melakukan sosialisasi kegiatan itu di kantor camat Pomalaa, Jumat.

Menurutnya komitmen Antam di Kolaka khusus pada wilayah tambang (ring satu) terus memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pendapatan masyarakat melalui pendampingan program.

Apalagi kata di sektor pertanian menjadi salah satu program unggulan pemerintah sehingga sebagai perusahaan Negara wajib memberikan kontribusi dalam bentuk pelatihan petani Agroforesty.

 "Selain melibatkan lembaga kredibel dalam pelatihan ini perusahaan juga melibatkan Pemerintah setempat," ungkap Rusdan.

Sementara Sekretaris Camat Pomalaa, Bahtiar Yusuf mengatakan agar program ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dan semoga program seperti ini bisa berkelanjutan," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024