Kendari (Antara Sultra) - Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerja sama dengan perbankan di Kota Kendari menyelenggarakan "Kas Keliling Bersama Ramadhan" 2017.

"Kas keliling Ramadhan diselenggarakan setiap Senin dan Rabu selama bulan Ramadhan 2017," kata kepala BI Sultra, Minot Purwahono di Kendari, Kamis.

Minot menyebutkan, lokasi penukaran bertempat di dua titik yaitu di pintu masuk Mall Mandonga dan Pasar Sentral Kota Kendari.

"Kami akan mulai pelayanann mulai pukul 09.00 Wita sampai dengan 12.00 Wita," kata dia.

Sementara untuk masyarakat di luar Kota Kendari kata dia, BI Sultra melakukan pelayanan kas keliling luar kota pada minggu kedua dan minggu ketiga Ramadhan di tiga kabupaten yaitu Unaaha, Kabupaten Konawe, Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, dan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Untuk mengoptimalkan distribusi uang kartal ke seluruh wilayah Sultra kata dia, dilakukan dropping dana pada kas titipan Bank Indonesia di dua lokasi kas titipan yaitu kas titipan Baubau untuk memenuhi kebutuhan uang di wilayah Baubau, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Raha, dan Wakatobi.

"Dan kas titipan Kolaka untuk memenuhi kebutuhan uang di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024