Kolaka, Antara Sultra - Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta warga masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan P2WKSS tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurutnya penilaian lomba itu khususnya kegiatan kaum perempuan bertujuan untuk meningkatkan berbagai ketinggalan dibidang peranan wanita di desa sehingga bisa sejajar dengan darah lain.

"Pemerintah Kabupaten menunjuk desa Puu Lawulo mengikuti lomba ini untuk memajukan daerah dari berbagai ketinggalan," katanya saat memimpin rapat persiapan penilaian di desa itu, Jumat.

Safei juga meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ditunjuk melakukan pembinaan khususnya pada indikator penilaian utamanya di sektor kebersihan lingkungan dan kesehatan.

"Kita bukan mengejar predikat juara pada lomba P2WKSS ini tapi bagaimana masyarakat dapat hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

  Usai memimpin rapat Bupati beserta kepala SKPD serta perangkat desa dan kecamatan melakukan kunjungan di beberapa pemukiman masyarakat Bajo yang ada di daerah itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024