Kendari, Antara Sultra - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara Hidayatullah menghimbau, masyarakat Kota Baubau, agar memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai wadah edukasi masyarakat dalam mengetahui perkembangan pemilu di daerah itu.

"Salah satu bagian dari pelaksanaan tugas atau kewenangan serta kewajiban KPU dalam rangka KPU menyosialisasikan terkait penyelenggaraan Pemilu, jadi rumah ini kami resmikan untuk mengedukasi masyarakat dalam mengetahui perkembangan pemilu dari waktu ke waktu," kata Hidayatullah di Kendari, Minggu serangkaian setelah kembali dari Baubau menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu di halaman Kantor KPU Kota Baubau (29/4).

Tambah Hidayatulaah, adanya Rumah Pintar Pemilu ini, menjadikan masyarakat lebih cerdas dalam memilih, sehingga target kuantitas dan kualitas pemilu diharapkan dapat tercapai.

RPP tersebut, bertujuan, selain sebagai wahana informasi jelang Pilkada Kota Baubau, juga sebagai sarana edukasi politik bagi masyarakat.

Sejalan dengan itu, Wali Kota Baubau AS Tamrin turut mengapresiasi dibentuknya Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Baubau, untuk mewujudkan pesta demokrasi di daerah pada Juni 2018 yang aman dan lancar tanpa kegaduhan sosial.

"Kami berharap Rumah Pintar Pemilu juga menjadi terobosan terbaik KPU RI dalam implementasi demokrasi sesungguhnya," ujar Wali Kota AS Tamrin.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024