Kendari (Antara Sultra) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersinergi dengan KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan manajemen olahraga prestasi dan pelatihan pelatih fisik cabang olahraga.

Ketua Bidang Prestasi KONI Pusat Tonny SB Hoesodo di Kendari, Selasa, mengatakan pengurusan cabang olahraga dewasa ini tidak bisa mengandalkan cara-cara konvensional karena tuntutan pembinaan olahraga secara universal semakin pesat.

"KONI Pusat memandang perlu menggelar pelatihan manajemen olahraga secara bertahap ke daerah-daerah karena sudah menjadi kebutuhan bukan sekadar seremoni pelaksanaan," kata Tonny.

Prestasi yang diukir para atlet di arena pertandingan cermin sukses atau kegagalan pembinaan olahraga, baik tingkat KONI provinsi, KONI kabupaten/kota maupun kepengurusan internal cabang olahraga.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas mengapresiasi kepercayaan KONI Pusat yang menunjukkan Sultra sebagai salah satu daerah penyelenggaraan pelatihan manajemen olahraga.

"KONI Sultra menyampaikan rasa bangga sebagai penyelenggara pelatihan karena tidak semua daerah atau KONI ditunjuk sebagai penyelenggara," kata Lukman Abunawas.

Oleh karena itu, ia mengimbau peserta utusan dari pengurus cabang olahraga maupun utusan pengurus KONI kabupaten/kota se-Sultra untuk mengikuti secara serius.

"Pelatihan manajemen olahraga dan pelatihan pelatih fisik sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet. Jangan sia-siakan kesempatan ini," pintanya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024