Kendari (Antara Sultra) - Masyarakat Wakatobi, siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di kabupaten itu untuk melihat langsung kawasan Wakatobi yang sudah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

"Kami masyarakat Wakatobi siap menyambut Presiden Joko Widodo yang ingin mengunjungi Wakatobi dalam waktu dekat ini," kata Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali melalui telepon dari Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Sabtu.

Menurut dia, keinginan Presiden Joko Widodo mengunjungi Wakatobi tersebut disampaikan pada rapat terbatas di Kantor Presiden yang dihadiri Gubernur Sultra, Senin (10/4) lalu.

Pada rapat terbatas tersebut kata dia, Presiden Jokowi meminta pemerintah Provinsi Sultra dan seluruh kementerian terkait dengan pengembangan pariwisata agar memperhatikan pembangunan infrastruktur pendukung kepariwisataan Wakatobi.

"Presiden menilai Wakatobi akan menjadi tujuan wisata yang diminati banyak wisatawan, manakala infrastruktur pendukung pariwisata di Wakatobi terbangun dengan baik," katanya.

Ia mengatakan penilaian presiden tersebut sesungguhnya sudah menjadi perintah kepala negara kepada pihak Pemerintah Provinsi Sultra maupun pihak Kementerian terkait.

Oleh karena itu kata dia, pemerintah dan masyarakat Wakatobi wajib mendukung apa yang menjadi keinginan dari presiden untuk menjadikan Wakatobi sebagai destinasi pariwisata unggulan Indonesia.

"Presiden berkeyakinan, bila pariwisata Wakatobi dikembangkan dan dikelola dengan baik, maka akan memberi kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024