Kendari, Antara Sultra - Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada tahun 2017 mendapatkan bantuan 10 unit traktor tangan dari Kementerian Pertanian.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, di Kendari, Selasa, mengatakan bantuan itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangam sektor pertanian di daerah itu.

"Bidang pertanian merupakan salah satu sektor andalan di Konawe Utara yang bisa mendorong perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara itu bertujuan untuk membantu meningkatkan produktivitas petani di Konawe Utara.

"Dengan bantuan peralatan mesin pertanian tersebut maka bisa meningkatkan produktivitas petani yang ada di Konawe Utara," katanya.

Saat ini, kata Ruksamin, pihaknya sedang mengembangkan tanaman komoditi jagung seluas 10 ribu hektare yang tersebar di daerah itu.

"Alat mesin itu bisa membantu untuk mengolah lahan tanaman jagung dan palawija lainnya. Masalah pemanfaatan diatur dinas terkait," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024