Kolaka, Antara Sultra - Dies Natalis ke-3 Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang dipusatkan di kampus baru Desa Papalia Kecamatan Tanggetada, Minggu, dilaksanakan secara sederhana.

Peringatan dies natalis yang dilaksanakan di kampus baru itu berjalan secara sederhana dihadiri masyarakat dan civitas kampus serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu di daerah itu.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan sengaja melaksanakan kegiatan Dies Natalis di kampus baru Itu agar terbiasa dengan keadaan dan kondisi kampus baru yang berada di desa Papalia.

"Insya Allah tahun ini kita akan mulai berkantor di kampus baru," katanya dihadapan masyarakat dan civitas kampus.

Menurutnya dengan hadirnya USN berkantor di kampus baru itu bisa menjadi motivator perputaran ekonomi masyarakat meskipun saat ini baru fakultas pertanian yang melakukan perkuliahan di Desa Papalia.

Azhari juga menjelaskan tahun ini anggaran pembangunan kampus baru akan dikucurkan oleh pemerintah pusat sehingga ada penambahan gedung perkuliahan baru.

"Di kampus baru itu baru ada tiga gedung yang sudah rampung yakni fakultas pertanian dan fakultas teknik serta gedung LPM sementara gedung lainnya masih dalam tahap pembangunan," ungkapnya.

Dia juga berharap anggaran yang turun dari pemerintah pusat di atas Rp50 miliar sehingga pembangunan kampus bisa rampung juga pembangunan gedung auditorium.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh dan masyarakat desa Popalia yang telah membantu dalam merintis pembangunan kampus baru seluas 30 hektare," jelas Azhari.

Sebelumnya pihak kampus menggelar pengajian dan ceramah agama di kampus itu yang dibawakan salah satu penceramah dari Universitas Islam Madinah.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024