Dies natalis HMTS UHO memperkuat silaturahim semua angkatan

id UHO

Dies natalis HMTS UHO memperkuat silaturahim semua angkatan

Dies Natalis Ke-18 Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. (ANTARA/Yaya La Ardi)

Kendari (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari merayakan dies natalis ke-18 untuk memperkuat silaturahim semua angkatan.

Ketua HMTS UHO Kendari Ma'Arifat Arbain di Kendari, Sabtu, mengatakan melalui kegiatan dies natalis ke-18 cara tepat untuk saling bersilahturahim semua alumnus dan senior sehingga bisa membangun jaringan pada masa mendatang.

"Jadi kita mencari suasana baru dan mengadopsi elemen-elemen senior alumni supaya kegiatan ini meriah karena kami sebagai junior belum banyak mengenal alumni angkatan pertama sampai angkatan 2014," kata dia.

Ia juga mengatakan hadirnya alumnus serta senior sebagai kesempatan yang tepat untuk lebih dekat dalam mengenal alumnus dan senior dari angkatan 2001 sampai angkatan 2014.

Ia mengatakan tujuan utama dies natalis menanamkan kebersamaan, kekeluargaan, serat semangat saling menyayangi antara senior dan junior serta saling menghargai dan menjunjung "tinggi budaya-budaya teknik" di mana teknik adalah satu dan tidak mengenal suku.

"Ke depannya kami harapkan lebih meningkat lagi untuk program kerja lebih baik ke depannya dan lebih bercahaya lebih dikenal oleh masyarakat lebih dikenal oleh bidang pemerintahan sehingga itu adalah salah satu bidang kami dan memperkenalkan alumni itu berbuat positif," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan dies natalis terdiri atas beberapa item, yakni HMTS Cup untuk menjalin silahturahim antara dosen dan senior dalam pertandingan fustal.

"Kedua lomba orasi ilmiah dan lomba puisi ilmiah yang d imana kegiatan ini dengan peserta oleh anggota HMTS. Ketiga, seminar forum simpusium transportasi antarperguruan tinggi, seminar internasional, dan malam puncak ini," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar