Baubau, Antara Sultra - Dinas Komunikasi dan Inforamasi Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, meningkatkan dan menghidupkan kembali pengelolaan website di lingkungan Pemerintah Kota Baubau sebagai wujud pelaksanaan pengembangan e-government.

"Pengaktifan website ini menindak lanjuti imbauan Presiden Republik Indonesia melalui program Nawacita yang diamanahkan untuk semua kementrian, pemerintah provinsi, lembaga daerah kabupaten/kota tentang pengelolaan birokrasi dan pemerintahan yang harus menggunakan IT, untuk kecepatan dan kemudahan mengakses informasi," kata Kadis Komunikasi dan Informasi Baubau, Idrus Taufik Saidi, Rabu.

Dikatakan, dari 30 lebih Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Baubau, baru sekitar 4 yang telah mengelola website dengan baik, seperti meng-update berita tentang program-program SKPD bersangkutan.

Ia mengatakan, setiap SKPD dapat membuat dan mengaktifkan kembali website masing-masing, sehingga informasi kepada masyaralat jauh lebih cepat, akurat dan transparan.

"Untuk sementara waktu, bagi SKPD yang baru memulai menggunakan website, maka pemberitaannya itu akan terseleksi dulu ke Kominfo sebelum dipublikasikan, jika nanti mereka sudah mahir, kami hanya akan membimbing dan mengawasi saja pemberitaan yang termuat dalam website itu," ungkap Idrus.

Selain itu, Lanjut dia, Kominfo Baubau juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan, agar setiap instansi tidak mengalami hambatan dalam membuat blog dan mengupdate segala informasi maupun program-program terbaru dari instansi terkait.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024