Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, akan menyiapkan kendaraan khusus mendukung program "City Transportasi" secara gratis bagi warga.

Kepala Dinas Perhubungan Kendari, Ali Aksa, di Kendari, Rabu, mengatakan kendaraan itu hanya akan digunakan atau diberikan bagi siapa saja berupa kelompok atau rombongan yang ingin berkeliling Kota Kendari mengetahui hasil-hasil pembangunan.

"Termasuk ingin mengetahui tempat umum yang banyak dikunjungi warga. Misalnya kalau ada tamu atau lembaga yang ingin mengunjungi beberapa tempat wisata maka ada kendaraan yang siap mengantar secara gratis lengkap dengan pemandunya," katanya

Pemandu kata Ali Aksa, akan menjelaskan setiap tempat-tempat yang dikunjungi atau fasilitas hasil pembangunan seperti kapan dibangun, kemudian bersumber dari dana apa.

"Kita akan mulai sebelum pelaksanaan HUT Kendari Mei mendatang. Sebanuak dua unit akan disiapkan selama rangkaian perayaan HUT. Setelah itu akan ada satu unit yang akan disiapkan untuk melayani masyarakat sesuai peruntukan," katanya.

Menurutnya, langkah itu merupakan upaya untuk memperkenalkan kota Kendari kepada setiap tamu daerah ataupun bagi masyarakat lokal terhadap pembangunan yang ada.

"Kendaraan jenis Bus tersebut akan dilengkapi dengan sarana visualisasi hasil-hasil pembangunan kota Kendari," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024