Kolaka,  Antara Sultra - Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Negeri Sembilanbelas November Kolaka, Sultra.
    
Kegiatan visitasi akreditasi prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut, berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan tim asesor yakni Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd dan Dr. Pujiharto, M.Hum dari BAN-PT.
    
Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, mengatakan kegiatan visitasi ini menjadi ajang evaluasi kelembagaan untuk meningkatkan standar mutu manajemen, tata pamong, kepemimpinan, proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
    
"Tim asesor akan mendengarkan persentase dari program studi dan akan mengklarifikasi isi yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran,” katanya.
    
Menurutnya, kampus telah melakukan persiapan dalam rangka visitasi akreditasi prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan melakukan tanya jawab dan kegiatan akademik fakultas.
   
Selain itu, kata dia, pihak asesor juga melakukan wawancara bersama alumni pada kegiatan visitasi ini bagaiman program pendidikan FKIP ini jauh lebih baik.
   
 "Kami menginginkan dengan adanya tim asesor ini kita bisa mengetahui kekurangan dan keterbatasan sehingga bisa dilakukan pembenahan agar prodi yang ada di FKIP bisa lebih baik lagi," ungkap Ruslin.
   
 Saat ini di FKIP USN-Kolaka memiliki 6 prodi yakni pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan matematika, pendidikan geografi, pendidikan biologi dan pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024