Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, memberi peringatan dini terkait kondisi gelombang laut di Perairan Wakatobi dan Perairan Sula antara 1,2 -1,5 meter.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono yang dirilis, Senin mengatakan, peringatan tinggi gelombang bagi nelayan dan jasa angkutan kapal untuk tetap waspada dan selalui meng-"update" informasi cuaca sebelum melakuakn aktivitas di laut.

Ia mengatakan, selain peringatan dini gelombang laut, BMKG Kendari juga mengeluarkan informasi terkini terkait prakiraan cuaca pagi hingga malam hari.

"Pagi hari berawan di kota Kendari, namun pada siang hingga sore berpotensi hujan ringan," ujarnya.

Berpotensi hujan ringan di wilayah Wanggudu, Labungkari, Batauga, Buranga, Wangiwangi, Raha, Pasar Wajo, Kota Baubau.

Sedangkan hujan sedang dengan waktu yang tidak jauh terjadi di wilayah Langara, Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Bombana, Lasusua, Kolaka, Kota Kendari, Andoolo Konawe Selatan.

"Malam hari kembali berpotensi berawan hingga hujan ringan di wilayah Langara, Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andoolo," ujar Adi seraya menambahkan pada dini hari berpotensi di Langara, Buranga, Wangiwangi dan Kendari.

Suhu udara antara 24 - 32 derajat Celsius dengan kelembaban udara berkisar 65 ? 95 persen dengan kecepatan.angin dari barat - utara 10 ? 20 km/jam.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024