Kendari, Antara Sultra - Universitas Halu Oleo (UHO) potensil untuk mengikuti kejuaraan karate antar mahasiswa Semar Cup di Solo, 24-26 Maret 2017.

Pelatih karate UHO Isnain Kimi di Kendari, Kamis mengatakan kejuaraan nasional Semar Cup strategis karena diikuti karateka terbaik utusan perguruan tinggi se-Indonesia.

"Kalau mau mengukur perkembangan prestasi karateka binaan ikutkan mwreka pada iven-iven taraf naaional aeperti, kejuaraan Semar Cup," kata Isnain.

Tujuh karateka yang dikirim oleh UHO di Kejuaraan antar mahasiswa Semar Cup X yakni, Indah lestari tahrir (-50 kg putri), Fitmia (55 kg putri), Nuryofi islamiani (+68 kg putri), LM ali abdulah (55 kg putra), Nyondris (60 kg putra) Muh Anugrah Al Sabri (75 kg putra) dan Muh Isya ( +84 kg putra).

Isnain menambahkan Semar Cup menjadi ajang seleksi bagi timnas karate mahasiswa yg akan memperkuat Indonesia pada iven SEAKF (kejuaraan antarbmahasiswa se-Asia Tenggara) di Vietnan akhir tahun 2017.

"Target kami dari tim karate UHO adalah bisa masuk pada urutan 10 besar seperti pada 2015 pada Semar Cup ke IX lalu," ujarnya.

Isnain yang juga mantan karateka andalan Sultra mengakui bahwa meraih prestasi yang sama dibutuhkan kerja maksimal dari seluruh atlet yang diturunkan.

Karateka yang diandalkan mendulang medali di Kejuaraan Nasional karate Semar Cup X Solo adalah karateka Nuryovi Islamiyani yang berpengalaman berlaga pada atlet PON XIX Sultra.

Persaingan di Semar Cup akan ketat, tetapi pengalaman Nuryovi Islamiyani diajang nasional membuat saya optimis dia mampu menyumbang medali.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024