Baubau, Sultra, Antara Sultra - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, menghadiri sekaligus membuka rapat kerja Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Baubau, Selasa.

"Kegiatan ini tujuannya untuk konsolidasi diri terkait fungsi masing masing. Prinsipnya kita dituntut bisa merencanakan apa yang akan terjadi masa mendatang," kata Lukman Hakim saat pembukaan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, sebagai seorang ASN yang mendapat kehormatan menjalankan fungsi keagamaan di masyarakat, harus mampu melahirkan kinerja yang dapat dirasakan manfaatnya.

"Ini kehormatan yang tidak semua penduduk Sultra dapatkan. Sebagai ASN bisa melayani masyarakat jangan tunggu untuk dilayani masyarakat," katanya.

Untuk itu, lanjut Menteri Agama, apa yang akan terjadi masa mendatang harus dipersiapkan secara saksama dan terukur.

Ia menegaskan, raker yang mengangkat tema "peningkatan kinerja tahun 2017 dan evaluasi pelaksanaan program tahun 2016" harus dapat lakukan perencanaan matang apa yang dilakukan masa mendatang.

Asisten I Setda Sultra, Sarifuddin Safaa dalam kegiatan itu mengapresiasi atas kedatangan menteri dalam raker Kemenag Sultra yang dirangkaikan beberapa kegiatan di Kota Baubau.

Wali Kota Baubau, AS Thamrin juga berterima kasih karena Baubau dijadikan tuan rumah pelaksanaan Raker Kemenag Sulra 2017.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan menyampaikan beberapa keberhasilan yang diraih institusi yang dipimpinnya selama kurang lebih dua tahun.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024