Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, mendukung upaya PT Pertamina (Persero) mensosialisasikan penggunaan elpiji nonsubsidi kepada para aparatur sipil negara (ASN) di kota setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendari Syam Alam, Minggu, mengatakan penggunaan elpiji 5,5 kg bagi ASN untuk mendukung program pemerintah agar subsidi di sektor energi, khususnya elpiji tepat sasaran.

"Sebagai pemerintah tentunya kami sangat mendukung upaya pihak Pertamina, agar tabung elpiji subsidi 3 kg digunakan warga kurang mampu," katanya.

Sales Eksekutif Elpiji Rayon III Pertamina Kendari, Endruw Tambunan, menjelaskan bahwa produk elpiji nonsubsidi itu adalah jenis "bright gas" 5,5 kg.

"Ada surat perintah dari Kementerian ESDM yang menyatakan bahwa PNS semua harus tidak lagi menggunakan elpiji 3kg untuk mengurangi subsidi pemerintah," ujarnya.

Untuk itu lanjut Endruw, pihaknya akan mempermudah konsumen dan msyarakat dalam mendapatkan elpiji non-subsidi Pertamina.

Ia mengaku, gunakan pangkalan gas tabung 3 kg untuk ikut menjual atau menyediakan tabung 5,5 kg.

"Kami akan fasilitasi penukaran dua tabung elpiji 3kg dengan satu tabung bright gas 5,5 kg di agen atau melalui kontak Pertamina," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024