Kendari, Antara Sultra - Proses penjaringan pemilihan calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara yang berlangsung di lantai 4 ruang senat UHO mengerucut tiga nama sebagai pemegang dukungan suara terbanyak.

Keterangan yang diterima Antara di Kendari, Kamis menyebutkan, hasil sementara calon yang akan bertarung dalam pemilihan tiga besar adalah Prof Buyung Sarita yang unggul 43 suara, Dr Muh Zamrun berada di posisi kedua dengan perolehan 40 suara dan posisi ketiga ditempati Prof La Sara yang meraih 9 suara.

Sementara tiga peserta yang dipastikan gugur adalah Prof La Rianda memperoleh 5 suara, Prof Aslan meraih 2 suara dan Prof Nurlansi tidak memperoleh suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO Prof Hilaluddin Hanafi mengatakan, anggota senat seluruhnya berjumlah 101 orang dan yang hadir 99 orang.

"Prosesnya masih berlangsung, dua anggota senat yang tidak hadir karena sakit adalah Prof Faad Maonde dan Dr Syafaa Abdullah," kata Hilaluddin Hanafi.

Hingga berita ini diturunkan, suasana pemilihan masih berjalan seperti biasa dan belum ada keputusan resmi dari anggota senat karena rapat senat berlangsung secara tertutup.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024