Kendari, Antara Sultra - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Tin Farida, mengatakan pengunjung di taman kebun raya Kendari yang terletak di kawasan Nanga-Nanga Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga saat ini capai 400 orang per hari.

"Jumlah itu akan meningkat pada hari-hari libur atau akhir pekan mencapai 700 orang," kata Tin Farida di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, pengunjung Kebun Raya Nanga-nanga masih dari wisatawan domestik baik dari dalam Kota Kendari maupun luar kota.

"Meskipun pekerjaan kawasan Kebun Raya Nanga-nanga belum rampung 100 persen sesuai perencanaan, sudah menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kendari," katanya

Berdasarkan laporan dari pengelola, kata Tin Farida, pengunjung datang mulai pagi hingga malam hari untuk menikmati suasana pada malam hari di kawasan itu.

"Sejumlah fasilitas yang digunakan untuk latar berfoto bagi pengunjung di antaranya bangunan vila, view puncak, jembatan dan gerbang," katanya.

Di Kebun Raya Nanga-Nanga Kendari sudah terdapat sekitar 3.000 bibit tanaman dari 100 spesies yang ditanam staf LIPI yang bekerja di Kebun Raya Kendari.

"Tanamannya itu ada tanaman obat, tanaman hias dan tanaman langka yang bernilai ekonomis," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024