Kolaka, Antara Sultra - Sebanyak 15 tim utusan siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat dari tiga Kabuoaten yakni Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur mengikuti debat Bahasa Inggris di Kampus Universitas Negeri sembilan belas November (USN) Kolaka.

Kegiatan " English Student Asociation Senior High School Debate Comptition" yang digelar himpunan mahasiswa program studi bahasa Inggris dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan himpunan mahasiswa dari program studi bahasa Inggris," kata wakil rektor itu.

 Menurut Ruslin ke depan mencoba merumuskan agar mahasiswa yang mempunyai keahlian dalam bahas Inggris bisa membantu menjadi tenaga pengajar dalam bahasa Inggris pada program studi lainnya yang ada di kampus USN.

Sementara Dekan FKIP USN Kolaka, Zakaria mengatakan kegiatan tersebut cukup positif dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM), terutama pemberdayaan potensi siswa-siswi yang ada di sekolah. 

"Pemberdayaan keahlian meski masih dalam keterbatasan, namun upaya-upaya terus kita lakukan termasuk kegiatan yang diprakarsai oleh adik-adik mahasiswa ini," katanya.

Pihak kampus kata dia senantiasa memperhatikan kegiatan keterampilan berbahasa khususnya Bahasa Inggris apalagi debat ini di ikuti oleh siswa setingkat SMA sederajat.

Jumlah peserta kata dia sebanyak 45 siswa yang terbagi dalam 15 tim ini akan melaksanakan debat di auditorium kampus USN dan merupakan kegiatan rutin universitas.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024