Kendari, Antara Sultra - Sebanyak 18 pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kehilangan jabatan atau non job saat pelantikan pejabat eselon lingkup Pemkot Kendari oleh Wali Kota Kendari Asrun, di Aula bertakwa Kendari, Senin.

Berdasarkan SK pelantikan nomor 375 tahun 2017 pelantikan pejabat lingkup Pemkot Kendari tersebut, terdapat tujuh pejabat eselon II yang non job dan 11 pejabat eselon III yang non job.

Tujuh pejabat eselon II yang non job adalah Muhammad Rizal yang sebelumnya menjabat plt Asisten Adminisitrasi Umum Setda Kendari, Yan Bela yang sebelumnya menjabat plt kepala Dinas penanaman Modal dan pelayanan terpadu Satu Pintu Kendari.

Kemudian Heryanto Sada yang sebelumnya menjabat plt Kasatpol PP Kendari, Kaco Iskandar yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang ekonomi Keuangan dan pembangunan Setda Kendari, Boy Azis yang sebelumnya menjabat plt Dinas Pengendalian dan keluarga berencana Kendari.

Pejabat eselon II non job selanjutnya, Kidewan yang sebelumnya menjabat plt kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari, dan Arifin Baidi yang sebelumnya menjabat plt staf ahli bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM setda Kendari.

Sementara pejabat eselon III yang non job adalah Arsyad Alastum yang sebelumnya menjabat kepala Bagian Kesra Kendari, Abdul Mustand yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Kendari, Trikora Irianto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol Kendari.

Kemudian Nasruddin Silondae yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kendari, hj Marlin yang sebelumnya menjabat Inspektur pembantu wilayah III Inspektorat Kendari.

Selanjutnya Jufri yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Kendari, Muhadis yang sebelumnya menjabat inspektur pembantu wilayah I Inspektorat Kendari, Ruslan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bappeda Kendari.

Pejabat eselon III selanjutnya yang non job adalah Izhar Tayeb yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial Kendari, Bahruddin yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari, Hajar Aswad yang sebelumnya menjabat Sekretaris BKD dan Pengembangn SDM Kendari.

Dalam kesempatan itu Asrun melantik 49 pejabat eselon yang terdiri eselon II, eselon III dan empat Camat.

Wali Kota Kendari, Asrun, mengatakan pelantikan tersebut merupakan hasil evaluasi tim Baperjakat Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024