Kolaka, Antara Sultra - DPRD Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggelar rapat paripurna istimewa untuk menyambut HUT ke-57 daerah setempat yang jatuh pada 28 Februari 2017.

Rapat Istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD Kolaka Sudirman Didampingi Wakil Ketua II, H. Syakhrddin, Senin, dihadiri Bupati Kola aAhmad Safei dan wakilnya serta mantan bupati dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Kolaka.

Sudirman memaparkan diusia ke-57 Kabupaten Kolaka sudah berada dalam masa-masa yang semakin matang dengan berbagai pengalaman dan cobaan telah dilewati, untuk itu langkah maju harus diwujudkan.

"Kalau melihat dari sejarahnya dari usaianya yang sudah 57 tahun Kabupaten Kolaka dapat dikatakan sedang dalam masa-masa yang semakin matang," katanya.

Ia mengatakan, banyak catatan sejarah yang mengiringi setiap hembusan nafas perjalanan Kabupaten Kolaka, untuk dapat sejajar dengan daerah yang lain dan langkah maju yang harus diwujudkan dalam program pembangunan.

Selain itu kata Sudirman percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan baik jangka pendeka, menengah dan jangka panjang agar berkesinambungan bagi seluruh masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup.

"Kami minta pemkab meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Bahkan, kata politisi Gerindra itu, dibutuhkan sinergitas antara pemkab, DPRD, dan masyarakat serta pemangku kepentingan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan prima.

DPRD, kata dia, terus memberikan dukungan dan bantuan secara penuh terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan.

Dukungan tersebut kata dia, seiring dengan wewenang legislatif sesuai dengan yang telah diamanatkan undang-undang mengenai pelaksanaan fungsi pembentukan perda, pengawasan, anggaran serta menyerap aspirasi warga.

"Meskipun banyak cobaan dan tantangan dalam melaksanakan pembangunan namun Kolaka tetap aman dan terkendali," ujar Sudirman.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024