Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kota Kendari dan beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara akan terjadi hujan.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Senin, menyampaikan pula adanya wilayah lain di Sultra yang diprediksi hujan diiringi dengan guntur.

"Pagi hingga siang ini berpotensi hujan ringan di Andoolo, Langara, Konawe Selatan, dan Wanggudu, Konawe Utara," ujarnya.

Pada siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan di Langara dan lasusua, dan berpotensi hujan sedang di Tirawuta Wanggudu, Unaaha, Rum bia, Kolaka, Kendari, dan Andoolo.

"Sedangkan malam hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, dan Lsusua, Kolaka Utara," ujarnya seraya menambahkan, prakiraan cuaca umumnya pada dini hari berawan.

Suhu udara antara 25-32 derajat Celsius, dengan kelembaban udara kisaran 60-95 persen. Kecepatan angin dari barat daya ke barat laut rata-rata 10-20 km/jam.

Hingga berita ini dibuat, cuaca di Kota Kendari dan sekitarnya nampak cerah berawan dan biasanya pada sore hingga malam baru akan hujan.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024