Kendari, Antara Sultra - Perwakilan dari 11 provinsi di Indonesia Timur akan menghadiri pertemuan SKPD keluarga berencana yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 6 Maret 2017.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail, di Kendari, Selasa, mengatakan kesebelas provinsi yang akan hadir adalah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat.

"Kemudian Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, tuan rumah Sultra dan Nusa Tenggara Timur," kata Ali Ismail.

Disebutkan, pertemuan akbar ini diperkirakan dihadiri kurang lebih sekira 400 peserta dari seluruh pengelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD-KB) Kabupaten/Kota 11 provinsi tersebut.

"Kami juga sudah melaksanakan audiensi dengan dengan kepala BKKBN RI terkait acara ini. Pada intinya, Kepala BKKBN RI sangat setuju. Kepala BKKBN RI berharap kegiatan dilaksanakan dengan sempurna," katanya.

BKKBN Sultra juga sudah melakukan persiapan terkait pertemuan itu termasuk melakukan koordinasi dengan Gubernur Sultra.

"Gubernur Sultra sangat merespon kegiatan ini. Bahkan beliau menantang kalau bisa bukan hanya kegiatan skala regional yang diarahkan ke Sultra tetapi juga kegiatan nasional," katanya.

Sedangkan panitia kegiatan kata Ali, sudah disiapkan untuk menyusun, menyiapkan dan melaksanakan segala hal yang dibutuhkan saat pelaksanaan agar bisa berjalan sukses.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024