Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara memperkirakan cuaca hujan ringin akan terjadi di wilaya kabupaten Wakatobi dan Lasusua Kolaka Utara.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono yang merilis kepada wartawan di Kendari, Selasa mengatakan, selain dua kabupaten yang berpotensi hujan juga beberapa kabupaten pada siang hari juga akan terjadi hujan.

"Pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta Kolaka Timur, Unaaha, Rumbia Bombana, Kolaka dan Andolo Konawe.Selatan," ujarnya.

Selain itu. juga hujan ringan disertai guntur akan terjadi di wilayah Wangudu Konawe Utata, Wangi-wangi Wakatobi, Lasusua Kolaka Utara Kota Kendari.

Sementata di malam hari, lanjut Adi Istiyanto, berpotensi berawan hingga hujan ringan di wilayah Langara, Tirawuta, Wangudu, Unaha, Wangi-wangi, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andolo.

Suhu udara berkisar antara 23 - 33?C dan kelembapan udara 65 - 96 persen, dengan kecepatan angin dari arah barat - barat laut rata-rata per 10 ? 20 km per jam.

Sementata peringatan dini tinggi gelombang muali pukul 08.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita diprakirakan gelombang 1.25 - 1.5 meter terjadi di perauran kepulauan Banggai dan perairan kepulaun Sula, Sulawei Tengah.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024