Kendari, Antara Sultra - Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar melakukan promosi pariwisata daerah dengan cara mengikuti berbagai event baik nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin, di Kendari, Minggu, mengatakan pada periode 2008-2016 pihaknya telah mengikuti tiga event internasional guna mengangkat dan memperkenalkan pariwisata Sultra.

"Tiga event promosi luar negeri yang diikuti tersebut adalah fokus dan mewakili masing-masing pada event di asia tenggara, asia pasifik dan eropa," katanya.

Disebutkan, tiga Event tersebut adalah The Nasional Association of Travel Agents Singapore, Cina internasional The Travel Mart Shanghai dan World Tourism Market London.

"Kami juga telah berpartisipa pada 77 event pariwisata lingkup Sultra dan Nusantara," katanya.

Menurut Syahruddin, sejak 2014 Pemprov Sultra bekerja sama dengan kabupaten kota rutin menggelar event pariwisata sebagai kalender event tetap.

"Event daerah yang telah menjadi kalender event nasional adalah "Halo Sultra", Festival Pesona Bokori, Wakatobi Wave, Festival Budaya Tua Buton, dan Festival Benteng Keraton Buton Baubau," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024