Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara memperkirakan cuaca di wilayah Sultra umumnya hujan disertai guntur.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Sabtu mengatakan, titik yang sangat berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Wanggudu, Unaaha, Bombana dan Kota Kendari.

"Potensi hujan disertai guntur terjadi pada sore hingga malam hari. Dan pada dini hari tetap berawan tebal," ujarnya.

Suhu Udara di wilayah itu antara 24 - 33?C dengan kelembaban udara 65 - 95 persen. Angin bertiup dari barat Laut ke Barat dengan kecepatan 10 - 20 kilomeyer per jam.

Adi Istiyono menambahkan, pada pagi hari (19/2) berpotensi hujan sedang lebat di wilayah Wanggudu, Tirawuta, Kolaka, Unaaha, Andoolo, Rumbia, Lasusua, Kendari, Sawerigading, Langara, Labungkari, Batauga, Buranga, Wangi wangi, Raha, Pasar Wajo, dan Kota aubau.

Sementata potensi hujan pada siang dan sore hari, diperkirakan terjadi di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kota Kendari dan Andoolo, ujarnya

Hingga berita ini dibuat, suasana di wilayah Kota Kendari sejak pukul 15.00 wita hingga 16.10 Wita terjadi hujan disertai guntur serta kilat. Namun pada malam nanti diperkiram masih berawan tebal di hampir wilayah kota Kendari.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024