Kendari, Antara Sultra - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyalurkan logistik pilkada berupa kotak suara, papan pengumuman dan bilik suara, ke tinggkat kelurahan, Selasa.

Ketua KPU Kendari, Hayan Imbu, di Kendari, mengatakan seluruh logistik tersebut diangkut menggunakan 10 mobil truk disesuaikan dengan jumlah kecamatan sasaran.

"Misalnya logistik untuk TPS atau setiap kelurahan di Kecamatan Baruga menggunakan satu mobil untuk empat kelurahan di kecamatan tersebut," katanya.

Hayani mengatakan, logistik tersebut akan disimpan terlebih dahulu di PPS atau kelurahan sebelum disebar pada masing-masing tempat pemungutan suara.

"Nanti pada Rabu (15/2) dini hari baru distribusikan kemasing-masing TPS di kelurahan tersebut," katanya.

Ia merinci, kotak suara tersebut berjumlah 520 ditambah 30 kota untuk pleno PPK pada 10 Kecamatan.

Kemudian lanjut Hayani, terdapat papan pengumuman berupa tripleks berjumlah 520 lembar yakni satu lembar setiap TPS dan bilik suara juga berjumlah 1.040, masing-masing 2 bilik untuk tiap TPS.

"Khusus dalam 520 kotak suara tersebut terdapat formulir, surat suara, perlengkapan pungut hitung dan alat coblos ataupun jenis logistik lainnya," katanya.

Pilkada Kota Kendari akan diikuti 3 Pasangan calon yakni nomor urut 1 adalah pasangan Abdul Razak-Haris Andi Surahman yang didukung oleh Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Pasangan nomor urut 2 adalah adriatma Dwi Putra-Sulkarnain yang didukung oleh PAN PKS, PKB, PBB, PKPI dan Gerindra. Pasangan nomor urut 3 adalah Zayat Kaimuddin-Suri Syahriah yang didukung oleh PDIP, Hanura,PPP dan Demokrat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024