Baubau, Antara Sultra - Terminal penumpang Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, diujicobakan setelah selesai dibangun pada Desember 2016.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Kota Baubau, Marlent Manurung, Kamis, mengatakan, uji coba pelabuhan ini bersamaan dengan acara "coffe morning" bersama sejumlah instansi dan masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan tersebut.

Meski peresmian terminal penumpang berlantai tiga tersebut belum secara resmi digunakan, lanjut dia, diharapkan seluruh yang beraktifitas di pelabuhan bisa melihat secara langsung terminal penumpang baru tidak hanya bagian luar tapi juga bagian dalamnya.

"Terminal penumpang ini masih tahap pemeliharaan. Kita mengundang teman-teman yang beraktifitas dipelabuhan bersama-sama dalam coffe morning ini supaya melihat suasana terminal penumpang yang baru," katanya.

Kegiatan coffe morning pertama tersebut, dihadiri PT ASDP, PT Pelni, Karantina Ikan, Pelindo Polsek Kawasan Pelabuhan (KP3), perwakilan buruh pelabuhan, perusahaan ekspedisi, dan perusahaan pelayaran.

"Mudah-mudahan berikutnya acara ini dapat digelar lagi. Disamping itu, kami juga berharap agar seluruh yang beraktifitas dipelabuhan dapat saling mengenal," katanya.

Sementara, Kapolsek KP3 Iptu Pradifta Simanjuntak meminta agar seluruh yang terlibat dalam Pelabuhan Murhum dapat saling bekerja sama dalam menjaga kemanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan dan sekitarnya.

"Yang mudah terjadi di pelabuhan adalah pencurian. Oleh karena itu, kami meminta kepada pihak yang terlibat dan beraktifitas dalam pelabuhan dapat bekerja sama dengan baik," pintanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024