Kolaka,  Antara Sultra - Kejaksaan Negeri Kolaka, Sulawesi Tenggara, bakal menggandeng perusahaan BUMN dan BUMD untuk mengembangkan program "jaksa masuk sekolah".

Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian, Senin, mengatakan, pada tahun lalu program ini hanya melibatkan PT Antam tetapi pada tahun ini akan lebih banyak melibatkan perusahaan BUMN maupun BUMD.

"Namun untuk 2017 ini kita akan mengajak perusahaan baik itu BUMN maupun BUMD yang ada di Kolaka dan Kolaka Timur," katanya.

 Program "jaksa masuk sekolah", kata Jefferdian, akan menyasar sekolah-sekolah yang memang membutuhkan bantuan dimana pihak kejaksaan tidak hanya melakukan penyuluhan hukum terhadap siswa namun membantu perusahaan dalam menyalurkan bantuan.

  Di Kabupaten Kolaka, lanjut dia, banyak perusahaan BUMN dan beberapa BUMD yang masing-masing mempunyai program corporate sosial responsibility (CSR).

  "Kami berharap dengan adanya kerja sama dalam program ini bantuan yang diterima oleh sekolah bisa maksimal," ungkap Jefferdian.

  Selain itu, kata dia, dengan bergabungnya beberapa perusahaan dalam program ini akan berdampak pada sarana dan prasarana disekolah sehingga siswa bisa nyaman belajar disekolah.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024