Kolaka, Antara Sultra - Sebanyak 427 mahasiswa Univsitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Sultra,mengikuti pembekalan praktik pengenalan lapangan di auditorium kampus setempat, Kamis.

 Wakil Rektor bidang akademik USN,DR Ruslim Hadanu mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengakhiri masa perkuliahan harus menghadapi tantangan karena persaingan semakin berat.

 Era kompetisi dan persaingan dimana orang memiliki kesempatan yang sama dan mahasiswa harus memiliki kompetensi itu," katanya di hadapan mahasiswa FKIP dan dosen pembimbing.

 Ruslin juga mengingatkan kompetensi seorang pendidik belum terbukti bermanfaat bila tidak mampu menularkan ilmunya kepada orang lain, khususnya peserta didik.

 Sebagai pendidik, kata dia,  memang tidak mudah untuk bisa mengajarkan orang lain jika tidak membekali diri sendiri dengan kompetensi yang spesifik, apalagi tidak dibarengi niat tulus dalam mendidik.

  Sementara Dekan FKIP, Zakaria juga mengingatkan seluruh mahasiswa calon peserta PPL agar menjaga sikap mereka selama menjalani masa praktik lapangan.

  "Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sebab cakupan penilaian PPL juga termasuk sikap peserta selama menjalani perkuliahan di lapangan," katanya.

  Zakaria juga mengatakan 427 mahasiswa PPL FKIP USN tahun ini akan disebar pada empat kabupaten di Sultra, yakni Bombana, Kolaka Timur, Kolaka, dan Kabupaten Kolaka Utara.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024