Kolaka, Antara Sultra - Bunda PAUD Kabupaten Kolaka, Sultra, Ny Hesty Safei, menginginkan guru dan murid mulai taman kanak-kanak harus berkualitas sehingga melahirkan generasi penerus yang bagus.

 Menurutnya melahirkan generasi yang berkualitas harus diimbangi dengan pembangunan infrastruktur dan keikhlasan guru untuk mengajar siswa di sekolah baik PAUD hingga ke sekolah tingkat atas.

 "Guru harus menghasilkan siswa berkualitas," katanya usai menghadiri peresmian penggunaan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) di kelurahan Lalombaa, Rabu.

 Selain pendidikan formal sekolah, kata dia, pendidikan agama juga perlu diterapkan kepada anak didik sehingga terhindar dari pergaulan yang tidak baik dan tidak terpengaruh denga kemajuan teknologi yang tidak baik.

 Apalagi lanjut Herty zaman sekarang ini sudah banyak narkoba yang beredar dan merambah para pelajar sehingga pengawasan guru dan orang tua sangat berperan penting.

  "Sekarang banyak kasus seperti itu karena maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar," ungkap Herty.

   Begitu juga dengan kasus-kasus perkosaan anak di bawah umur banyak terjadi serta pelecehan-pelecehan seksual sehingga dibutuhkan pendidikan Agama bagi semua siswa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024