Kendari, Antara Sultra - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam melantik 1.100 pejabat eselon III dan VI lingkup Pemerintah Provinsi Sultra di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Kamis.

Nur Alam berharap semua Aparat Sipil Negara (ASN) yang dilantik tersebut dapat meningkatkan produktivitas kinerjanya guna menunjang kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan pemerataan pembangunan pada seluruh sektor di masyarakat.

"Saya baru melantik pejabat sebanyak ini. Saya pikir jumlah kita ini sedikit, ternyata kalau berkumpul semua mencapai angka 1.000 lebih dan itu tidak sedikit serta merupakan potensi yang harus dimanfaatkan," katanya.

Menurut Nur Alam, jumlah pejabat dilantik yang banyak harus dibarengi pula dengan kapasitas dan kemampuan sehingga bisa dirasakan manfaatnya.

"Sumber daya manusia yang banyak ini harus memberikan manfaat agar cita-cita pemerintah untuk pencapaian maksimal pembangunan dapat diraih," katanya.

Nur Alam mengaku, baru kali ini melantik pejabat eselob III dan empat, karena sebelumnya hanya mendelegasikan kepada wakil gubernur, sekda, asisten atau kepada dinas masing-masing.

"Kaki ini saya sengaja lakukan karena ingin beroesan langsung kepada kaluan semua. Meskipun terasa berat karena memakan waktu lama," katanya.

Pelantikan dibagibdua sesi yakni pertama eselon III kurang lebih 400 orang dan dilanjutkan eselon IV sekitar 700 orang.

Pelantikan itu disaksikan langsung masing-masing kepala SKPD yang lebih awal telah dilantik semenjak organisasi pimpinam daerah (OPD) yang baru.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024