Kendari (Antara News) - Civitas Akademika Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah di aula Kantor Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, Kamis mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhamamd SAW merupakan wujud rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT, karena telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk menyebarkan Agama Islam.

"Sifat dan teladan Nabi Muhamamd SAW, wajib diikuti seluruh umat Islam, khususnya dikalangan akademika Universitas Sulawesi Tenggara, dalam mengembangkan dunia pendidikan," ungkap Prof.Andi Bahrun.

Ia mengatakan, kegiatan maulid Nabi merupakan rutinitas dilakukan setiap tahun yang diikuti seluruh fakultas, staf dosen dan mahasiswa yang hadir.

Hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dibawakan ulama Sulawesi Selatan KH. Sanusi Baco,Lc. yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Syuriah Nahdatul Ulama (NU) Sulsel.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamamd SAW di lingkungan Unsultra, dirangkaikan lomba Male antarfakultas dan syukuran atas diraihnya predikat Akreditasi B Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Sementara itu Dekan Fakultas Sospol Unsultra, Hj Heriah K, MSi mengatakan rasa syukur dan bangga yang sudah lama dinanti terkait status akreditas dari C ke akreditas B khususnya program Ilmu Pemerintahan.

"Kalau selama ini akrditas B itu baru disandang mahasiswa Fakultas Hukum, maka sekarang Fisip Unsultra juga sudah disandangnya," ujarnya.

Universitas Sulawesi Tenggara sebagai salah satu perguruan tinggi swasta dibawah yayasan Pemerintah Provinsi Sultra itu berdiri sejak tahun 1986 dengan lima fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Fisip, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024