Kendari (Antara News) - Rumah Aspirasi Umar Arsal (UA) menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan sunatan massal atau mengkhitan 300 anak di Kelurahan Lapulu, Kota Kendari, Rabu.

Ketua Rumah Aspirasi UA Supyan Hadi mengatakan, awalnya hanya menargetkan 100 anak, tetapi peserta membludak karena besarnya animo warga ingin ikut sertakan anaknya.

"Karena peserta membludak, maka kami harus menambah tenaga medis karena semua yang terdaftar tetap dilayani keseluruhan," katanya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan tersebut tidak lain adalah bakti sosial salah satu anggota DPR RI asal Sultra yakni Umar Arsal dengan tajuk berbakti untuk negeri.

"Kegiatan akan berlanjut lagi sampai besok (Kamis, 22/12/2016) di Benu Benua, pendaftar anak yang akan ikut sunatan massal sudah mencapai 150 anak," katanya.

Menurut dia, selain kegiatan sunatan massal, pada baksos legislator asal Demokrat tersebut juga terdapat pembagian kaca mata baca untuk orang dewasa usia 40-an ke atas untuk 100 orang dan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Dalam kesempatan ini, Umar Arsal tidak dapat menghadiri langsung acara tersebut karena sedang rapat dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudoyono dalam rangka pemenangan Pilkada serantak 2017," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024