Kendari (Antara News) - Sebanyak 2.449 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Kendari menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-III tahun 2016.

Koordinator PKH Kota Kendari, Jasman, saat peluncuran pembayaran dana PKH nontunai di Taman Kota Kendari, Rabu, megatakan dana PKH tahap ketiga bagi ribuan KSM itu sebanyak Rp1.083.673.750.

"Penyaluran dana itu telah dilaksanakan mulai hari ini yang langsung ke rekening masing-masing penerima oleh BRI Kendari sebagai penyalur," kata Jasman.

Ia mengatakan, penerima dana PKH tersebut tersebar pada 10 kecamatan di Kota Kendari yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puuwatu, Kadia, Wuawua, Baruga, Kambu, Poasia dan Abeli.

Dijelaskan, dana PKH merupakan salah satu program pemerintah dalam memutus rantai kemiskinan melalui bidang kesehatan dan pendidikan.

"Dana tersebut diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Menurut Jasman, ada yang berbeda dengan sistem pencairan kali ini, yaitu tidak dilakukan lewat kantor pos tapi melalui BRI dengan sistem non-tunai.

"Penyaluran PKH tahap III 2016 tidak lagi lewat kantor pos, tetapi non-tunai lewat BRI. Kota Kendari adalah daerah yang pertama di Sultra yang pencairan dana PKH secara nontunai," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024