Kendari (Antara News) - Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menampung hasil produksi jagung para petani yang ada di daerah itu.
"Sekarang Bulog siap menampung jagung hibrida yang ada di seluruh Sultra," kata Kepala Divre Bulog Sultra, Laode Amijaya Kamaluddin di Kendari, Senin.
Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pemerintah daerah yang menjadi sentra produksi jagung di daerah itu.
"Kita sudah sampaikan kepada perwakilan Bulog yang ada di daerah dan seluruh bupati agar ikut mendorong petani tingkatkan produksi jagung," katanya.
Menurut dia, jagung yang dibeli Bulog nantinya akan digunakan untuk pakan hewan ternak, baik peternak lokal Sultra maupun luar Sultra.
"Beberapa kabupaten/kota yang potensi pertanian yang besar yakni Konawe Selatan, Kabupaten Buton, Muna, Muna Barat, Baubau, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Kabupaten Konawe Utara," ujarnya.
Kabupaten tersebut kata Amijaya, memiliki potensi besar untuk ditanami jagung, dan harapannya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024