Kendari (Antara News) - Sahrul Beddu resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2016-2019 setelah dilantik oleh Ketua DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, pada salah satu hotel di Kendari, Senin.
Sahrul Beddu dilantik bersama 363 pengurus DPD KNPI Sultra, dan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sultra adalah Yusmin.
Muhammad Rifai Darus dalam sambutannya meminta kepada pengurus KNPI Sultra agar fokus pada kegiatan tertentu yang bisa dirasakan oleh masyarakat.
"Jangan buat program yang muluk-muluk tetapi tidak bisa dilakukan atau diselesaikan hingga akhir kepengurusan. Saya inginkan cukup satu program dalam satu bidang agar bisa terlaksana," katanya.
Ketua DPD KNPI Sultra, Syahrul Beddu, mengatakan KNPI merupakan organisasi yang menghimpun pemuda Indonesia yang dituntut untuk mengembangkan sikap-sikap kepemudaan yang kritis dan progresif.
"Sebagai wadah pemuda yang keberadaanya berangkat dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal yang bermanfaat sehingga hendaknya bisa menjadi contoh bagi generasi pemuda," katanya.
Selain itu lanjutnya, KNPI harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya tidak hadir dalam kenyataan.
Pelantikan itu dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sultra, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mantan Bupati Wakatobi, Hugua, Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024