Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memantau kondisi Kota Makassar menjelang demonstrasi 4 November 2016 yang rencananya akan digelar usai Sholat Jumat.

         "Saya lihat semua masih dalam situasi kondusif," kata Syahrul di sela pemantauan tersebut di Makassar, Jumat.

         Gubernur melakukan pemantauan dengan menumpangi mobil Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, tanpa diiringi patroli pengawal.

         Syahrul memantau kondisi di Jalan Bontolempangan, Jalan Penghibur, Kawasan Somba Opu, dan rute demonstrasi mulai dari masjid Al Markaz, fly over, hingga Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Urip Sumihardjo.

         Sebelumnya,  Gubernur telah menghimbau agar masyarakat yang ikut dalam gerakan demonstrasi terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif  Basuki Tjahaja Purnama terkait dugaan penistaan agama pada 4 November ini tidak melakukan aksi-aksi anarkis.

         "Harapan saya, yang bergerak semua tetap dalam bentuk yang proporsional, dilarang  anarkis, atau memancing benturan dengan siapa saja," kata Syahrul.

         Syahrul meminta agar masyarakat turut menjaga citra positif  Sulsel, yang selama ini berupaya dibangun pemerintah, untuk mendukung perekonomian dan pembangunan Sulsel.

         "Kebersamaan yang ada di Sulsel semakin baik, dan ini tentu kerja sama semua elemen masyarakat, ini yang harus kita jaga bersama," himbau Syahrul.

         Syahrul dalam melakukan pemantauan didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Sulsel Asmanto Baso Lewa, Kepala Dispenda Sulsel Tautoto Tanaranggina, Kepala Dinas PU Amin Yakob, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Ashari Fakhsirie Radjamilo. ***2***


Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024