Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari meminta kepada pedagang yang sudah memiliki kios atau lods di Pasar Tradisional Wuawua segera berjualan di tempat ini.
"Pasar Wuawua sudah kami resmikan penggunaannya pada Selasa (1/11), sehingga bisa dilakukan aktivitas jual beli di tempat itu," kata Wali Kota Kendari Asrun, di Kendari, Kamis.
Asrun mengatakan, kunci lods atau kios sudah diserahkan kepada masing-masing pedagang terutama bagi yang sudah melunasi kios itu.
"Saya harapkan teman-teman pedagang yang saat ini masih berada di pasar sementara atau Pasar Relokasi Bonggoeya agar kembali ke Pasar Wuawua," katanya pula.
Menurut Asrun, hampir seluruh pedagang di pasar relokasi Bongoeya adalah pedagang Pasar Wuawua sebelum dibangun menjadi lebih megah seperti saat ini.
"Pasar Wuawua ini kami bangun karena terbakar pada tahun 2010, sehingga pada tahun 2011 mulai dikerjakan. Pedagangnya saat itu kami relokasi ke Pasar Relokasi Bonggoeya. Sekarang pasar ini sudah tuntas, sehingga saatnya untuk kembali," katanya lagi.
Jumlah lods atau kios di Pasar Wuawua dengan konstruksi dua lantai tersebut mencapai 1.486 unit, sudah termasuk etalase dan lapak untuk sayur dan penjual ikan.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024