Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan apresiasi kepada dua badan usaha milik negara (BUMN) yakni PT.Antam dan PLN yang sudah melakukan penandatanganan jual beli listrik kedua perusahaan itu di Kolaka.

Menurut Safei dengan adanya bantuan lima megawatt listrik milik PT Antam yang dijual kepada PLN bisa mengatasi masalah kelistrikan di Kabupaten Kolaka.

"Selama ini kita sering mendapatkan aksi demo dari masyarakat karena pemadaman listrik," katanya usai menyaksikan penandatanganan jual beli listrik di Wisma PT Antam Pomalaa.

Tetapi, lanjut dia, dengan bertambahnya daya listrik milik PLN Kolakabisa mengatasi keresahan masyarakat akibat kekurangan suplai daya listrik selama ini. "Dengan adanya kontribusi ini dari Antam sangat luar biasa bagi kami sebagai pemerintah," ungkapnya.

Safei juga menjelaskan dalam rangka membangun kelistrikan di Kolaka memang membutuhkan waktu yang sangat panjang dan masih banyak yang dibutuhkan untuk membangun saran kelistrikan itu.

Apalagi, kata mantan Sekda Kolaka ini, banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modal untuk berusaha namun tidak ditunjang oleh sarana khususnya listrik.

"Dengan bertambahnya daya kelistrikan ini saya yakin sudah banyak investor yang akan menanamkan modal usaha di Kolaka," ujar Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024